Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2008

Bedanya Uang Rp. 1.000 dan Rp. 100.000

Tentunya kita semua telah pernah memegang uang kertas dengan nominal seribu dan seratus ribu. Konon, uang seribu dan seratus ribu memiliki asal-usul yang sama tapi mengalami nasib yang berbeda. Keduanya dilahirkan dari tempat yang sama alias sama-sama dicetak di PERURI dengan bahan dan alat-alat yang sama. Pertama kali keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu sama-sama bagus, berkilau, bersih, harum dan menarik. Namun tiga bulan setelah keluar dari PERURI, uang seribu dan seratus ribu ternyata memiliki nasib yang berbeda.

Melanggar Lampu Merah

Karena terburu-buru mengantar anaknya yang berusia 8 tahun ke sekolah, seorang ayah berbelok ke kanan di perempatan padahal saat itu lampu lalu lintas sedang menyala merah.

"Gawat, Nak! Ayah baru saja melanggar lampu merah!" kata sang ayah.

"Tidak apa-apa, Yah!" kata anaknya, "Polisi di belakang kita juga baru saja melakukan kesalahan yang sama."

&*^%$^%&

Menyanyikan lagu Cicak-cicak Di dinding

Guru TK: "Andi, dari tadi kamu tidak memerhatikan Ibu. Sekarang coba kamu maju dan menyanyikan sebuah lagu. Karena agak takut, Andi menyanyi dengan pelan: Cicak-cicak di dinding ...."

Guru : "Kurang besar ...!"

Andi : "Tokek-tokek di dinding ...."

Guru : "Kurang besar ...!"

Andi : "Buaya-buaya di dinding ...."

Guru : "Andi..., yang Ibu maksudkan suaramu yang kurang besar, bukan binatangnya."

Andi : "Ooo..?????...."

Tempurung Buat Mama

Seorang pemuda yang sangat mengasihi ibunya, akhirnya tak berdaya terhadap kemauan isterinya setelah menikah.

Si Ibu segera diboyong ke rumah yang baru ditempatkan pada paviliun yang nyaman. Lama-kelamaan ibu sakit-sakitan, batuk dan penyakit tua lain mulai menggerogoti tubuhnya.

Belajar Lawan Kata

Kelas yang tadi ribut-ribut tanpa guru, kini menjadi sunyi. Guru Bahasa Indonesia yang paling ditakuti dan disegani oleh semua murid telah masuk ke dalam kelas. Wajahnya garang seperti harimau kelaparan.

Remaja & Rokok

Meski semua orang tahu akan bahaya yang ditimbulkan akibat merokok, perilaku merokok tidak pernah surut dan tampaknya merupakan perilaku yang masih dapat ditolerir oleh masyarakat. Hal ini dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah, kantor, angkutan umum maupun di jalan-jalan. Hampir setiap saat dapat disaksikan dan di jumpai orang yang sedang merokok. Bahkan bila orang merokok di sebelah ibu yang sedang menggendong bayi sekalipun orang tersebut tetap tenang menghembuskan asap rokoknya dan biasanya orang-orang yang ada disekelilingnya seringkali tidak perduli.

Hal yang memprihatinkan adalah usia mulai merokok yang setiap tahun semakin muda. Bila dulu orang mulai berani

Peristiwa 23 Desember 2008

Hari ini 23 Desember 2008 mungkin bisa jadi hari keberuntunganku.....
Entah kenapa waktu aku pas lagi duduk duduk sambil ngomongin proyek PP (Programing Project) di salah satu lorong sebelah dekanat F.Industri UII bareng Yopa ma Fariz, tiba tiba aku dikejutin Hp yang bergetar di saku celanaku....

Tebak, umur berapa aku.....?

Suatu ketika ada bapak bapak yang sudah terlihat tua tengah sibuk dengan sebuah botol ditangannya.
Ternyata botol itu berisi ramuan awet muda...... (wuih, si bapak nih pengen muda lagi rupanya...!)
Tanpa pikir panjang bapak itu langsung meminumnya.....!
"Clink....! Wah benar wajahku seperti berumur 20 tahun....!" sahut si bapak tadi.

Kerja di GooglePlex....? Siapa yang gak pengen....

Siapa sih yang gak pengen kerja di GooglePlex....? Seperti apasih GooglePlex itu....? Lalu apasih yang kita dapatkan kalau kerja di GooglePlex....?

Mungkin, Beberapa dari kita bertanya-tanya "seperti apa sih suasana di dalam kantor situs pencari terbesar di dunia ini.....?" Nah, berikut ini saya jelaskan sebabnya dan gambar gambar berikut menunjukkan sebagian kecil dari sebuah bangunan dan kegiatannya yang disebut sebagai 'Googleplex' yang berpredikat sebagai 'nomor 1 dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika' ini!
"Wow.....!"

Antara Burung, Cacing, dan Manusia

Bila kita sedang mengalami kesulitan hidup karena himpitan kebutuhan materi, maka cobalah kita ingat pada burung dan cacing. "Loh... kenapa burung dan cacing....? kenapa juga kita harus mencontoh binatang....?" Hal itu pasti akan diucapkan setiap orang apabila ia tidak mengerti arti dari maksud ini. Berikut adalah alasan mengapa kita harus mencontoh kedua hewan tersebut...

Batu Besar

Suatu hari seorang dosen sedang memberi kuliah tentang manajemen waktu pada para mahasiswa MBA.
Dengan penuh semangat ia berdiri depan kelas dan berkata, “Okay, sekarang waktunya untuk quiz.”

Kisah 4 Lilin

Ada 4 lilin yang menyala,
Sedikit demi sedikit habis meleleh.
Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan mereka
Yang pertama berkata:

Peristiwa 6 Desember 2008

Sabtu, 6 Desember 2008 aku kumpul kumpul bareng temen temen sekelas SMP dulu. Wah.... senangnya hari itu.....
_______________
Untung aja salah seorang temen kuliah satu kelompok minta asistensi dimajukan hari Jum'at. Jadinya aku bisa dateng kumpul kumpul ma temen temen SMP....! Setelah keluar kelas dan rampung benerin laptop seorang teman aku langsung cabut menuju rumah teman kalo gak salah nama tempatnya Kemloko dan sudah masuk daerah Tempel Sleman. Aku dari Kampus UII Jakal langsung gas pol lewat jalan desa. Dengan perjuangan yang besar "Keblasuk"pun terlewati rintangan teratasi akhirnya....
sampe juga deh..... maklum aja kalo gas pol, Nah disuruh kumpul aja jam 10, aku aja keluar kelas jam 10.... gimana coba.....?

Kisah Sarjana IT Mencari Istri

Seorang sarjana komputer mencari istri yang selama ini dia idam-idamkan.
Karena dia sangat terobsesi dengan dunia IT, maka ia menerapkan sejumlah syarat
yang juga “berbau” istilah IT.
Begini syarat-syaratnya :