Skip to main content

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah - Pecah

-Mengatasi bibir pecah-pecah-
Dengan 4 langkah ini, Anda akan mendapatkan bibir yang lembut, indah, dan sehat.


Sering kali kita mengalami masalah seperti bibir kering maupun bibir pecah pecah. Hal tersebut sangat mengganggu kita terutama mempengaruhi kepercayaan diri kita dihadapan orang lain.

Biasanya masalah tersebut timbul karena beberapa faktor diantaranya adalah karena faktor udara yang dingin dan terlalu lama di tempat ber-AC.

Nah, sekarang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut...???
Berikut adalah kiat kiatnya :

  1. Jangan menjilat bibir
    Sering kali kita menjilat bibir dengan maksud agar bibir tetap basah atau lembab. Namun, cara tersebut adalah salah, karena air liur yang menempel di bibir tersebut akan menguap dengan cepat. Hal ini mengakibatkan bibir kita akan menjadi semakin kering. Jadi, hindari kebiasaan menjilat bibir atau membasahi bibir dengan air liur.

  2. Sedia pelembab
    Ini yang biasa dilakukan oleh kaum hawa, melindungi bibir dengan pelembab bibir atau lip balm. Kalau anda memiliki pelembab bibir atau lip balm, jangan tinggalkan pelembab bibir tersebut. Bawalah kemanapun anda pergi sehingga suatu saat kalau anda merasa bibir anda mulai mengering, anda bisa mengoleskannya. Pelembab bibir yang baik adalah pelembab bibir yang mengandung beeswax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

  3. Lakukan ritual sebelum tidur
    Nah, sebelum kita tidur biasanya kita menggosok gigi, cuci muka dan sebagainya. Untuk mengatasi bibir kering kita bisa melakukan ritual khusus untuk memanjakan bibir kita setiap malam dengan cara mengusap perlahan lahan pada bibir dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Hal ini dapat membuat kulit mati yang menyebabkan bibir pecah pecah terkelupas. Setelah bibir terasa halus, kita bisa mengoleskan pelembab bibir karena pelembab ini akan menutrisi bibir kita selama kita tidur. Cara ini juga bisa dilakukan oleh pria, tidak perlu malu untuk memakai pelembab bibir ini toh kita memakainya dirumah sendiri saat akan tidur jadi kalau kita tidak bilang bilang juga gak ada yang tau...

  4. Perbanyak minum
    Kita dianjurkan untuk banyak banyak minum air putih sampai delapan gelas setiap harinya agar tubuh kita tidak kekurangan cairan. Nah, bibir kering menandakan bahwa tubuh kita kekurangan cairan. Jadi untuk mengatasi bibir kering kita juga harus banyak minum air putih setiap harinya.

Itulah cara mudah untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah pecah, semoga cara tersebut bisa bermanfaat.

-yahoo.com-

Popular posts from this blog

Buat cewek kamu salting agar dia suka sama kamu

Halo sobat idaman, hari ini saya akan menulis artikel yang membahas mengenai cara buat cewek salting yaitu yang biasa digunakan marionette atau penakluk wanita.Tentunya karena ini rahasia, sobat idaman tentunya sangat beruntung sekali telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, karena diluar sana masih banyak sekali orang-orang yang bertanya apa sih senjata rahasianyanya ? Salah satu dari senjata rahasia tersebut adalah MATA..

Cantik vs Manis

Aduhai Cantik dan Manis sekali wajahnya....! Cantik dan Manis....? sebenarnya cantik dan manis sama gak sih...? ya kalau berbeda, lantas perbedaan itu dimana sih...?

Kata Ilmuwan Tentang Kisah Musa Membelah Laut

Kisah Nabi Musa yang menyelamatkan Bani Israel dari kejaran Firaun merupakan bukti adanya keajaiban Tuhan. Namun menurut ilmuwan, dari sisi sains disebutkan, kisah pembelahan Laut Merah terjadi karena fenomena alam dan pengetahuan yang dimiliki Nabi Musa.