Skip to main content

Cantik vs Manis

Aduhai Cantik dan Manis sekali wajahnya....!
Cantik dan Manis....?
sebenarnya cantik dan manis sama gak sih...?
ya kalau berbeda, lantas perbedaan itu dimana sih...?
 
Nah, pertanyaan itulah yang sempat bersarang di dalam pikiranku...! memang sih keduanya sama sama menariknya bagi kaum lelaki apabila ada diwajah seorang perempuan. ya memang sebagian besar para lelaki tidak menghiraukan istilah itu. yang penting dia punya wajah yang aduhai, wajah yang bisa membuat lelaki mabuk kepayang dibuatnya, tak jadi masalah perbedaan kata kata itu.
Memang banyak istilah yang dipakai dalam menggambarkan keindahan wajah para kaum hawa tersebut. ada cantik, manis, imut, ayu, elok, cute, dsb. Tapi yang menjadi pertanyaanku ya perbedaan kata Cantik dan Manis itu tadi. Pernah seorang temen bilang sama aku, begini; "menurutku kae ki ora cantik, blas ora cantik. tapi kae manis" (menurutku dia itu sama sekali nggak cantik, tapi manis) setelah kutanya kenapa, dia jawab " yo nek cantik ki nek didelok peng bola bali ki cepet jeleh, tapi nek manis didelok terus, didelok kapan wae ki ora jeleh" (cantik tuh kalau dilihat terus cepet bosen, tapi kalau manis dilihat terus tu gak ngebosenin).
Sempat aku meng-iyakan pernyataan temen aku itu tadi, bahkan setelah mendengar pernyataan itu tadi dan setelah dipikir pikir jadilah dan munculah sebuah persepsi begini; "iya sih, menurut aku kalau cantik dipandang terus lama lama jadi bosen juga apalagi dia bisa kelihatan cantik kalau sudah ber-makeup/dandan nah kalau manis tuh beda, bedanya gini, kalau manis tuh dipandang berulang ulang gak bosenin malahan semakin sering dipandang malah semakin ngangenin. terus manis itu bagaikan keindahan yang alami, maksudnya gini... manis itu akan tetep kelihatan wah walaupun dia tidak ber-makeup. Nah kalau gak make makeup aja udah wah apalagi kalau make' makeup....!" Nah lo gimana coba...? itu baru manis sama cantik. Nah sekarang kalau seorang cewe' memegang predikat manis dan cantik terus gimana hayo...? itu udah lain lagi...!
Tapi itu semua hanyalah pendapat aku aja, ya wajar kan.... memang setiap orang mempunyai pendapat masing masing tentang masalah ini. buat aku sih gak jadi masalah beda beda pendapat mengenai definisi cantik sama manis tapi ada juga yang berpendapat manis dan cantik itu sama aja. tapi apalah guna punya wajah cantik, manis, ayu, yang wah kalau hatinya gak demikian.... ya kan...? Perempuan akan lebih terlihat sempurna dengan wajah yang berseri seri, penuh senyum, lemah lembut dan yang gak kalah penting adalah kecantikan dari dalam/inner beauty. ya nggak...?
Nah... itu semua pendapat dari aku...! lantas bagaimana denganmu...?

Popular posts from this blog

Buat cewek kamu salting agar dia suka sama kamu

Halo sobat idaman, hari ini saya akan menulis artikel yang membahas mengenai cara buat cewek salting yaitu yang biasa digunakan marionette atau penakluk wanita.Tentunya karena ini rahasia, sobat idaman tentunya sangat beruntung sekali telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini,

karena diluar sana masih banyak sekali orang-orang yang bertanya apa sih senjata rahasianyanya ? Salah satu dari senjata rahasia tersebut
adalah MATA..