Skip to main content

Hati-Hati Jajan es Sembarangan

ngumpul-ngumpul bareng temen pas panas-panas memang enak kalo ditemeni es jeruk. apalagi kalo es jeruknya gratis (temen yang bayarin), wah sangat sangat menggoda minuman itu. Tapi kalian harus hati-hati kalau membeli minuman dengan es batu (es balok) didalamnya. pasalnya,....
ketika aku minum tuh es jeruk, awalnya sih seger, tapi setelah diterusin kok tenggorokan jadi serak ya....? aku pikir "ah gak papa paling sebentar aja hilang" ternyata tidak seperti yang aku pikir kenyataannya. malamnya tenggorokanku jadi sakit, buat nelen aja uhhh... sakitnya minta ampun...!!! jadi nyesel tadi siang minum es jeruk....! abis gimana lagi, udah terlanjur masuk perut, lagian tuh es kan temenku yang traktir, ya kalau ditolak kan gak enak juga....!!! setelah aku cerita sama ibuku kalau aku sakit begini gara gara habis minum es, langsung aja "mangkane ojo........ bla.......bla.......bla......." ya intinya jangan jajan es sembarangan soalnya es-es yang dipakai itu buatnya dari air mentah. langsung aja aku minum obat batuk herbal, ya.... supaya sakit tenggorokanku itu berkurang. memang sih rasanya jadi anget, tapi itu nggak bertahan lama....! Duh..... sakitnya.......! keesokan harinya...... duh....... kok tambah parah sih...... badan jadi anget....... hidung jadi mampet...... kepala mumet (pusing) argg..... parah....parah......parah...... abis tuh badan jadi lemes kena air dikit, berrr...... dinginnya minta ampun..... padahal hari itu lagi panas panasnya. langsung deh aku makan, minum obat, terus tidur sambil selimutan dengan maksud supaya keluar keringet yang banyak....! alhamdulillah....keesokan harinya badanku agak mendingan..... udah bisa mandi (coz udah gak kedinginan), ya itupun hidung masih "sentrap-sentrup" tapi ya gak apalah yang penting bisa beraktifitas lagi......!
Maka dari itu aku mau pesen ma kalian semua.... Hati hati ya kalau jajan minuman dingin, terutama kalau pake' es. kalau bisa pesen yang gak pake es, memang kalau gak pake es jadi kurang mantep, tapi inget kesehatan juga donk....! sehat itu mahal lho.....! oh ya.... sekedar saran kalo pengen pake es buat sendiri aja dirumah...... pake' air mateng tentunya.....!!! gak usah "kepinginan" kalo liat es di warung pinggir jalan. buat aja minuman sendiri dirumah, jadi kita lebih yakin, minuman itu bersih atau nggak....! ya kan......!!!

Popular posts from this blog

Buat cewek kamu salting agar dia suka sama kamu

Halo sobat idaman, hari ini saya akan menulis artikel yang membahas mengenai cara buat cewek salting yaitu yang biasa digunakan marionette atau penakluk wanita.Tentunya karena ini rahasia, sobat idaman tentunya sangat beruntung sekali telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini,

karena diluar sana masih banyak sekali orang-orang yang bertanya apa sih senjata rahasianyanya ? Salah satu dari senjata rahasia tersebut
adalah MATA..

Cantik vs Manis

Aduhai Cantik dan Manis sekali wajahnya....!
Cantik dan Manis....?
sebenarnya cantik dan manis sama gak sih...?
ya kalau berbeda, lantas perbedaan itu dimana sih...?